STORY

KENANGAN ITU MASIH ADA

                                    ketika kelas 6 SD pindah dari desa ke kota demi mengenyam pendidikan. hal yang tidak pernah terbayangkan datang ke kota… yang belum pernah dikunjungi…. naik mobil pun bisa dihitung dengan jari. ketika itu mendapatkan tawaran untuk sekolah di palembang ketika kelas 6.  saya pun bersorak sangat riang… senang sekali…. dasar naluri anak-anak yang tidak mengetahui apa yang terjadi disana….

                                   hari itupun tiba,,, pergi meninggalkan kampung halaman tercinta. dengan memakai baju berwarna putih bersama ibu dan nenek pergi ke palembang. perjalanan sangat lelah ku jalani sebab harus muntah sepanjang perjalanan. gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………….. kendaraaan apa ini menguras tenagaq.

                                 Ya itulah mobil yang ada di desaku.. hanya satu-satunya yang berani untuk mencari penumpang di desaku.  setelah tiba dipalembang.  keesokan harinya saya telah didaftarkan  kursus bahasa inggris di salah satu bimbingan belajar. apa…… bahasa Inggris ?????  Bahasa palembang aja ngak bisa mau les bahasa Inggris..

                                  ketika itu masih ingat sir yang mengajar kelas kami adalah sir hari… entah ngak ingat sama sekali wajahnya seperti apa… ketika kami belajar buku 1… english for children. ketika itu sir hari memanggil satu persatu nama-nama teman di kelas.. dan saat itulah kegelisahanku semakin memuncak karena kata-kata ” Present” atau  hadir dalam bahasa Inggris tak kunjung kuingat. berkali-kali sepupuq memberiku intruksi present present….present……KETIKA NAMAQ DI PANGGIL rIA aRINI…………… AQ PUN LAnGsUNG MEnjawab ” Present Sir” legaaaaaaaaaaaa kahirnya sudah dipanggil.

                                       Hari pertama sekolah di SD negeri 305 Palembang

             ketika itu hari senin, pertama sekali masuk sekolah. kulihat wajah-wajah yang begitu cerah menyapaku berkenalan…. ketika jam 7 wali kelas kami pun masuk wali kelas kami bernama ibu siska. ibu yang baik dan perhatian. kangeeeeeeeeeen pengen ketemu ibu siska…. ( ^ _^)/

           kami masuk dan langsung diberikan ujian “congak” apaaaaaaaaaaaaaaaaa itu congakkk pelajaran yang ngak pernah kualami di desa…. saaat itu ada suatu angka yang aq menjawab dengan lantang dan PDNYA langsung menjawab dengan besarnya

                                                                        ” LIMEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE”

temanku pun terkejut…. dan aq pun malu ngak sadar kalau itu bahasa kampung …. bukan bahasa indonesia… temanq2 tertawa… aduhhh bahasa kampung lagi deh ….

                                            ——————- bersambung …………………………………………….

Tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s